Busana Muslim, JIlbab, Aksesoris Jilbab

Friday, August 9, 2013

Cara Menggunakan Jilbab yang Benar Menurut Syariat Islam


Berhijab sekarang ini sangat trend, trendy, modis, dan berkembang sangat cepat. Terbukti banyak sekali toko online yang menjual hijab, banyak artis yang berhijab, dan perkembangannya rata dari semua kalangan. Menurut saya, semua ini adalah berita yang menggembirakan karena secara tidak langsung banyak wanita muslim yang mulai berjilbab. Berhijab tidaklah sulit yang penting niat dan melaksanakan perintah Alloh yang salah satu keterangannya ada di QS. Al-Ahzab : 59.

Banyak juga keterangan yang menjelaskan cara menggunakan jilbab yang benar menurut Syariat Islam salah satunya adalah tidak longgar,  menutupi dada, tidak menyerupai pakaian laki-laki atau wanita kafir. (bisa dibaca di artikel: Apakah Jilbab Gaul sesuaikah dengan syariat Agama Islam?).

Bagi Anda yang sudah biasa berjilbab, bukan sebuah masalah, tetapi bagi wanita muslim yang baru berhijab, mungkin bisa menjadi sebuah masalah yaitu: belum biasa menggunakannya sehingga menyebabkan kurang percaya diri. Perlu berbesar hati bagi wanita yang baru mulai berjilbab niatkanlah ini adalah ibadah karena hukumnya wajib bagi wanita yang sudah balig untuk mengenakan jilbab. Jika sudah biasa maka akan merasa sebaliknya ketika tidak mengenakan jilbab maka ada perasaan berdosa dan malu sama Alloh.

Perlu usaha ketika kita dihadapkan pada sesuatu yang baru termasuk berhijab. Salah satu usaha tersebut bisa dengan bertanya pada orang yang sudah biasa mengenakan hijab, bisa melihat dari internet, dan bisa juga menanyakan pada ustadah yang ada di kota Anda. Tidak perlu malu ketika tidak tahu maka ada pepatah yang mengatakan “tidak bertanya maka sesat di jalan” Dari sisi teknologi Anda bisa langsung melihat video cara menggunakan Jilbab dengan mencarinya di youtube.com.

Pentin dan perlu diingat oleh wanita berjilbab, merupakan kebahagiaan ketika kita berjilbab jika dibandingkan dengan wanita muslim tetapi belum berjilbab. Hidayah itu mahal dan tidak mudah untuk menghampiri diri kita, salah satunya adalah berjilbab. Wanita muslim yakin tahu bahwa berjilbab itu hukumnya wajib, mengapa masih ada wanita muslim yang belum berhijab? Dari sisi itu, kita bisa berhijab dengan penampilan modis, trendy, tetapi masih sesuai dengan syariat Islam dan mudah-mudahan langkah baik kita diikuti oleh wanita muslim lainnya.

Cara menggunakan jilbab tidak terbatas, Anda bisa mempercantik diri Anda dengan hijab yang Anda kenakan. Sungguh indah jika wanita muslim yang ada saat ini semuanya berhijab yang sesuai dengan syariat islam. Islam sekarang sangat modern, banyak wanita-wanita islam yang pintar dan mereka semua menggunakan hijab.

Cara Menggunakan Jilbab yang Benar Menurut Syariat Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vita

0 comments:

Post a Comment